Friday 17 March 2017

Joan of Arc - KARENA NILA SETITIK RUSAK SUSU SEBELANGA.

Dia dikenang sebagai seorang wanita kudus yang menolong Perancis dari penjajahan Inggris. Dia masih belia ketika mendapatkan panggilan Tuhan, berumur 19 tahun. Dia dikenang sebagai wanita ramping, cantik, dan beriman. Setelah mendapatkan panggilan, dia meninggalkan desa dan menghadap raja Charles untuk menyelamatkan bangsanya.
Meskipun seorang wanita, dia seorang terkenal dengan keberanian dan keteguhan hati lebih dari semua pria, bahkan Charles, pria paling berkuasa di Perancis. Karena keteguhan tersebut dia menang di dalam perang demi perang yang membuat Inggris kewalahan dan mengangkat seorang pria pengecut seperti Charles untuk menjadi raja Perancis. Pada masa tersebut hampir tidak ada yang bisa menghentikan Joan of Arc untuk mengembalikan seluruh tanah bangsanya, sampai suatu saat dia dikhianati oleh orang yang ada di dekatnya. Meskipun di dalam penjara, tidak ada yang mampu menyingkirkannya. Pengadilan Inggris tidak menemukam alasan untuk membunuh Joan karena tidak menemukan tindak kriminal. Kerajaan Inggris mengambil jalur agama dengan tuduhan dia adalah wanita sesat dan penyihir dengan ancaman hukuman dibakar hidup-hidup. Mendengar ancaman tersebut, disitulah Joan of Arc pertama kali merasa ciut dan menyangkali panggilannya sebagai pembela bangsanya. Dia mengaku Bahwa dia sesat dan sihir demi menyelamatkan nyawanya dari kematian. Disinilah awal kehancuran Joan. Meskipun dia memohon untuk melepaskan nyawanya dengan mengaku salah, tapi dia tetap mendapatkan hukuman mati paling kejam: dibakar hidup-hidup.
Kehancuran hidup seseorang dimulai dari berkompromi dan meninggalkan integritas karena ingin terlepas dari ketakutan. Namun bukan lepas dari ketakutan, malahan kita mendapatkan lebih dari ketakutan, tetapi kehancuran dan kegagalan hidup. Dwight D. Eisenhower mengatakan "Kualitas utama dari seorang pemimpin adalah integritas yang tak diragukan. Tanpa hal tersebut tidak mungkin ada kesuksesan."



No comments:

Post a Comment

Artikel Terpopuler

Saturn Devouring His Son - Fransico Goya (1819)

Salah satu lukisan yang paling mengerikan sepanjang sejarah: Saturn devouring his son yang dilukis oleh pelukis spanyol Francisco Goya (18...