Friday 17 April 2015

GANASNYA ANGKOT KOTA MEDAN.


Suatu ketika saya pulang kampung ke Medan untuk membicarakan soal pernikahan saya dengan calon istri kepada orang tua. Tentunya selama beberapa hari kami berada di sana, kami membutuhkan alat transportasi. Kebetulan calon istri memiliki kenalan di Medan yang memiliki mobil yang bisa dipinjamkan. Suatu hari kami pergi ke sebuah SPBU untuk mengisi bensin. Setelah mengisi bensin, kami melaju mobil dengan kecepatan 20 km/ jam dengan arah lurus. Tapi mobil ingin kami kemudikan ke arah kanan. Tentu kami berdua melihat ke arah kanan untuk memastikan jalan ke arah kanan kosong. Tiba-tiba dari sebelah kiri kami melaju dengan cepat sebuah mobil angkot dengan kecepatan tinggi ke arah kanan menyalib kami dengan begitu tipis karena terkejut kami tidak sempat menginjak rem. Alhasil bagian depan kiri mobil pinjaman tersebut terserempet bagian tengah dari angkot tersebut. Kami berhenti sebentar kemudian melihat bagian kiri mobil tersebut. Ternyata catnya rusak dan ada peot bagian bawah kiri atas. Sungguh mengesalkan. Mobil tersebut adalah mobil pinjaman. Bisa saja kami dianggap sebagai orang yang kurang bertanggungjawab, ugal-ugalan dan lain sebagainya. 

Untuk para traveler mania atau siapapun yang bepergian ke kota Medan, pesan saya berhati-hatilah dengan mobil angkot. Mereka tidak punya aturan di dalam menggunakan jalan umum. Mereka bisa stop dimana dan kapan saja. Mereka bisa memutar, berbelok kapan saja. Semenjak kejadian tersebut, saya memperhatikan dengan detail setiap angkot yang ada di depan saya. Luar biasa, mereka sangat-sangat tidak sopan dan tidak memperdulikan keselamatan pengendara lain. Berhati-hatilah!

Gambar kondisi mobil paska kecelakaan:


No comments:

Post a Comment

Artikel Terpopuler

Saturn Devouring His Son - Fransico Goya (1819)

Salah satu lukisan yang paling mengerikan sepanjang sejarah: Saturn devouring his son yang dilukis oleh pelukis spanyol Francisco Goya (18...