Thursday 14 January 2016

Abraham. Kisah Raksasa Iman Yang Dihasilkan Melalui Penderitaan.

Renungan malam ini masih berkisar tentang Abraham. Dia dalah seorang yang beriman, raksasa rohani, setiap permasalahan dapat dia lalui, memiliki belas kasihan yang besar bagi para pendosa, seorang yang mengikut Tuhan apapun yang menjadi harganya.. Semua gambaran tentang Abraham tersebut adalah benar. Namun Abraham tidak otomatis menjadi seorang Abraham yang sehebat itu. Dibalik kehebatannya ada tangan Tuhan yang bekerja. Tuhan memberikan ujian demi ujian kepada Abraham. Dia mengalami kesulitan yang tidak habis-habisnya demi menumbuhkan imannya kepada Tuhan: dia harus meninggalkan seluruh kenyamananan hidupnya, dia harus menghadapi perilaku yang buruk dari Lot, keponakannya sendiri, dia harus menghadapi Firaun, berperang melawan para raja-raja untuk menolong keluarganya, istri yang mandul, istri kedua dan anaknya yang menjadi masalah bagi keutuhan keluarga, selanjutnya Tuhan sendiri meminta Abraham untuk menyembelih Ishak dan dipersembahkan kepada-Nya. Mungkin kita terlena dengan hasil akhir bahwa Abraham adalah bapa dari orang beriman, dia memiliki iman yang begitu besar, namun kita jangan lupa proses yang dilalui Abraham untuk menjadi orang yang demikian.


Hasil: Abraham kita inginkan, tapi apakah kita juga siap dengan proses yang dialami yang diberikan Tuhan untuk memproses Abraham menjadi demikian? Marilah kita berdoa sebagaimana Bruce Lee pernah katakan, "Jangan memohon untuk tidak mendapatkan kesulitan, tetapi mohonlah kekuatan untuk menghadapi setiap kesulitan."

No comments:

Post a Comment

Artikel Terpopuler

Saturn Devouring His Son - Fransico Goya (1819)

Salah satu lukisan yang paling mengerikan sepanjang sejarah: Saturn devouring his son yang dilukis oleh pelukis spanyol Francisco Goya (18...